Rabu, 02 Oktober 2013

Manchester united tinjau ukraina

Wayne Rooney,Manchester United v West Bromwich Albion - Premier League
Getty Images

GOALOLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter

Stadion Donbass Arena di Ukraina akan menjadi saksi duel matchday kedua yang mempertemukan Shakhtar Donetsk dan Manchester United untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions Eropa, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Sebelum ini, kedua tim sama-sama meraih hasil sempurna matchday pertama Grup A, dengan Shakhtar yang mampu mengalahkan Real Sociedad 2-0 di Spanyol dan United yang menjungkalkan perlawanan tim tamu Bayer Leverkusen 4-2 di Old Trafford.

Shakhtar sendiri memiliki catatan yang apik saat berhadapan dengan tim asal Inggris jika mereka bermain di depan publiknya. Tercatat, anak asuh Mircea Lucescu selalu menang di tiga pertemuan terakhir ketika jumpa tim asal Liga Primer, dengan meraih kemenangan atas Arsenal pada 2000/01 dan 2010/11, sebelum kemudian menumbangkan Chelsea 2-1 pada musim kemarin.

Kunjungan terakhir United ke Ukraina terbilang sukses. Saat itu, Cristiano Ronaldo dkk mampu mengalahkan tuan rumah Dynamo Kiev dengan skor 4-2 di babak penyisihan grup.

Jelang partai ini, tim asuhan Lucescu sendiri mendapati hasil yang kurang konsisten di ajang lokal, dengan hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Primer Ukraina.

Sementara itu, anak asuh David Moyes juga tengah mengalami awalan musim yang kurang memuaskan, lantaran telah menelan tiga kekalahan dari enam laga perdana Liga Primer Inggris musim 2013/14, yang di mana menjadi catatan buruk sejak 1989.

Moyes sendiri untuk saat ini tengah dalam tekanan besar menyusul kekalahan 2-1 yang mereka terima dari West Bromwich Albion di Old Trafford. Kekalahan tersebut semakin menyakitkan karena West Brom terakhir kali mencatatkan kemenangan di Theatre of Dreams pada 1984. Dan atas kekalahan tersebut, mereka pun harus rela menghuni urutan ke-12 di tabel klasemen sementara.

Meski demikian, mantan manajer Everton itu sudah bisa memainkan winger Luis Nani setelah sebelumnya yang bersangkutan diganjar hukuman larangan bermain menyusul kartu merah yang ia terima saat kalah dari Real Madrid di musim lalu.

Dua gol Wayne Rooney saat melawan Bayer Leverkusen membuat sosoknya menjadi pemain Inggris paling subur di kompetisi terakbar Eropa dengan torehan 29 gol, sementara lesakan Robin van Persie ke gawang tim Jerman kemarin juga memiliki arti tersendiri lantaran ia kini telah sukses mencetak gol di 10 musim Liga Champions secara beruntun.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar