Rabu, 02 Oktober 2013

manfaat buah delima bagi kesehatan

Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan


Buah Delima, dengan nama latin punica granatum.Tanaman yang berasal dari negara Iran memiliki manfaat yang mampu mencegah berbagai macam penyakit.Tanaman buah delima dapat tumbuh hingga 5-8 meter.Bah delima banyak tumbuh di daerah tropis, pada tanah yang gembur dengan tidak mengandung air yang banyak, dan telah lama dikembangbiakkan di daerah mediterania.

Buah delima berbentuk bulat, berbiji merah dengan kandungan antioksidan, serta nutrisi yang mampu menangkal radikal bebas.Buah delima memilki bentuk bulat, berukuran diameter 12 cm berwarna mulai dari kuning, coklat kemerahan, semu ungu, dengan biji yang sangat banyak.Dibudidayakan dengan cara cangkok maupun stek.Buah delima biasanya dikonsumsi secara langsung, jus, maupun sebagai campuran makanan.

Buah Delima, atau sering orang menyebutnya dengan buah pome, Buah delima mengandung vitamin A,C dan E.Buah delima mengandung senyawa mineral dan kalsium yang baik bagi tulang.Buah delima mengandung karbohidrat, protein dan lemak.

Bagi penderita Anemia, buah delima yang mengandung zat besi, berguna dalam membantu proses produksi hemoglobin sel darah.Kandungan anti oksidan dalam Buah delima, dapat membantu antibodi dalam tubuh.Buah delima mengandung kalsium yang berguna bagi pembentukan tulang.Buah delima mengandung vitamin C, guna meningkatkan daya tahan tubuh.Buah delima mengandung vitamin A, baik untuk kesehatan mata. serta buah delima juga mengandung vitamin E, baik untuk kesehatan kulit.

Buah Delima Bermanfaat Melindungi Jantung.

Studi dari Proceedings of the National Academy of Sciences, menyatakan bahwa jus delima mampu melawan pengerasan ateri dan serta penyakit yang terkait seperti jantung dan stroke.Buah delima dapat mencegah penumpukan plak di arteri.

Buah Delima Bermanfaat Menurunkan kolesterol jahat

Buah delima mampu menurunkan kadar kolesterol jahat atau low density lipoprotein (LDL) yang harus dihindari. Buah delima juga dapat menungkatkan kolesterol baik dalam tubuh atau kadar  High density lipoprotein  (HDL).

Buah Delima Bermanfaat Menurunkan tekanan darah

Buah delima baik dikonsumsi karena bermanfaat untuk menjaga jantung anda tetap sehat. Buah delima dapat juga mampu dalammenurunkan tingkat tekanan darah dan juga memberi kesehatan terhadap jantung anda.

Buah Delima Bermanfaat Menjaga gigi tetap sehat

Jangan khawatir, jika anggapan jus delima dapat menyebabkan membentuk plak gigi. Buah delima justru dapat menjaga gigi anda tetap sehat.

Buah Delima Bermanfaat Mencegah nyeri sendi

Buah delima bermanfaat untuk mencegah kerusakan tulang rawan dan tulang lambat sehingga mampu mencegah nyeri sendi. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jus delima secara teratur guna untuk menjaga tulang tetap sehat.

Buah Delima Bermanfaat Melawan kanker

Asupan buah delima juga dapat membantu memerangi berbagai jenis kanker termasuk kanker payudara, paru-paru dan kanker prostat. Buah delima juga mengurangi resiko terkena kanker.

Buah Delima Bermanfaat Baik untuk kulit

Selain mengurangi peradangan, jus delima juga membuat kulit segar dan bebas dari penyakit.

Buah Delima Bermanfaat Melindungi otak bayi

Berdasarkan studi dari Pediatric Research menyatakan seseorang yang minum jus buah delima saat kehamilan ikut membantu melindungi otak bayi yang baru lahir,  setelah kelahiran traumatik.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar