Sabtu, 21 September 2013

STANDARD PEMAIN

Standar yang tinggi di Liga Primer Inggris disebut Gerrard ikut memangkas kans pemain muda lokal unjuk kemampuan.

Standar yang tinggi di Liga Primer Inggris disebut Gerrard ikut memangkas kans pemain muda lokal unjuk kemampuan.

GOALOLEH    TAUFIK BAGUS

Steven Gerrard melihat masa depan tim nasional Inggris terancam. Pasalnya, sudah jarang pemain muda Inggris yang bisa bersaing di level atas.

Pendapat Gerrard itu diungkapkan setelah sebelumnya chairman anyara FA Greg Dyke mengungkapkan kekhawatirannya mengenai banyaknya pemain asing yang bermain di Inggris, yang menutup kans pemain lokal untuk berkembang.

Gerrard sendiri menilai dengan ketatnya kompetisi dari pemain berbakat di luar Inggris, ditambah keinginan klub meraih sukses secara instan, membuat pemain lokal semakin kesulitan untuk unjuk kemampuan. Pelatih pun juga tak berani mengambil risiko terlalu besar jika tak ingin dipecat.

"Pelatih hanya akan bertahan delapan hingga sepuluh hari, jadi mengambil risiko dengan memainkan pemain muda yang tak terkenal sangatlah sulit," kata Gerrard, Rabu (2/10).

"Maksud saya Brendan Rodgers sudah fantastis di klub ini, karena ia berani dan memberikan kesempatan kepada pemain muda."

"Tapi sulit bagi pelatih lain mengikutinya karena stadar pemain dan karena terlalu banyak pemain asing. Itu masalah utamanya," tandasnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar