Rabu, 11 September 2013

Arema Indonesia Tumbangkan Persidafon Dafonsoro

Meski sempat tertinggal lebih dulu, Arema mampu membalikan keadaan di babak kedua.

Farabi Firdausy

Greg Nwokolo,  Alberto Goncalves & Kayamba Gumbs - Arema ISL (GOAL.com/Abi Yazid)
Abi Yazid

GOALOLEH FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter

Pertandingan lanjutan Indonesia Super League mempertemukan klub yang berjuang finis di runner-up, Arema Indonesia, dengan tim yang berada di zona degradasi, Persidafon Dafonsoro, di stadion Barnabas Youwe, Jayapura (11/9).

Menit-menit awal babak pertama berjalan bola bergulir di tengah lapangan, pertempuran antar lini tengah kedua tim nampak seimbang.

Persidafon Dafonsoro tampak bermain agresif menghadapi Singo Edan. Akhirnya sang tuan rumah mampu mengejutkan lebih dulu lewat tembakan terukur Johanis Nabar, Kurnia Meiga tak mampu membendung sepakan Nabar. 1-0 di menit ke-9.

Persidafon yang tampil tampa beban terus leluasa melakukan penetrasi kepada Arema setelah gol Nabar, namun Igbonefo dan Purwaka masih mampu melapisi Kurnia Meiga untuk ancaman lebih lanjut dari Persidafon Dafonsoro.

Arema yang tampil dengan tiga penyerang kesulitan untuk membuat peluang matang, barisan belakang Persidafon yang dihuni Olaso dan Konon tampil solid penuh konsentrasi.

Arema baru mampu keluar dari tekanan saat menit ke-35, meski peluang yang benar-benar mengancam gawang Persidafon yang dikawal Selsius belum tercipta.

Urung mendapat hasil di babak pertama, pada babak kedua dimulai Rahmad Darmawan mengambil inisiatif dengan memasukan Beto Goncalves untuk menggantikan Sunarto yang tak impresif sebagai penggedor di babak pertama.

Hasil pun didapat Arema, kombinasi serangan mereka mampu membuahkan gol yang diciptakan oleh sepakan Greg Nwokolo, barisan belakang Persidafon kecolongan. Menit ke-47 Arema menyamakan kedudukan.

Skuat Gabus Sentani tampak jinak di babak kedua, Arema berulang kali mengekspos lini tengah sampai belakang mereka. Kombinasi serangan tampak lebih hidup setelah Beto masuk.

Gol kedua tim tamu tiba setelah Cristian Gonzales mampu memanfaatkan peluang di menit ke-60, 2-1 bagi Singo Edan.

Sampai babak kedua usai, Arema mampu mengamankan kemenangan mereka atas Gabus Sentani, serta memastikan diri menjadi runner-up ISL 2012/13.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar