Selasa, 20 Oktober 2015

RESEP SOUP TOMAT

Alfabeto Pasta Tomato Soup

Ini salah satu resep nya wink
Resep Alfabeto Pasta Tomato Soup

 Porsi: 2 orang

 Waktu Masak: 35 menit

 Bahan-Bahan

  • Alfabeto Pasta, masak seperti memasak pasta biasa2 sendok makan
  • Tomat, potong dadu dan buang biji nya1 buah
  • Saus Tomat, biasanya saya pakai saus tomat delmonte2 sendok makan
  • Bawang Putih, geprek dan cincang halus1 siung
  • Bawang Bombay, uk. sedang, cincang-cincang1/2 buah
  • Wortel, uk. kecil. potong dadu1 buah
  • Seledri, cincang halus1 batang
  • Kaldu Ayam350 ml
  • Basil1 sendok teh
  • Oregano1/4 sendok teh
  • Lada Hitamsecukupnya
  • Garamsecukupnya
  • Minyak Zaitun (Olive Oil)secukupnya

 Cara Membuat

Langkah 1
1. Masak Pasta Alfabeto sesuai petunjuk masak. rebus hingga matang, angkat dan sisihkan.

catatan : saat eksekusi, saus tomat tidak saya pakai. karena saya sering membuat pizza tomato sauce (resep ada di Dapur masak), maka sauce itu yang saya pakai. oleh sbb itu beberapa bahan ada yang saya skip (tdk dipakai spt : saus tomat, basil & oregano)
Langkah 2
2. dalam panci teflon, tuang olive oil secukupnya. tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan harum.

3. masukkan wortel, masak sebentar hingga layu.

4. masukkan daun seledri cincang dan tomat.
Langkah 3
5. Tuang air kaldu, masak hingga mendidih. kemudian masukkan saus tomat, basil kering, oregano, garam dan lada hitam bubuk. aduk rata.

masak sebentar lagi hingga mendidih. lalu masukkan pasta alfabeto yang sudah matang. aduk sebentar dan matikan. api.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar